Sabtu, 08 Oktober 2011

Simpati Dari Teman Kerja dan Komunitas di Twitter Kuatkan Aaliyah

suarasurabaya.net| Sebagai keluarga kelas menengah, R. Agus Setyawan dan Ricke Youlinda Tiarawati orangtua Aaliyah Nasywa Ramadhani bersyukur penanganan medis putrid kedua mereka bisa dicover oleh asuransi. Tapi perawatan dalam jangka panjang ternyata membuat plafon asuransi kian terkikis.

“Asuransi saya tidak bisa mengatasi pembiayaan anak saya. Plafon Rp15 juta, sedangkan sampai hari ini sedikitnya pembiayaan perawatan dan pengobatan anak saya sudah mencapai Rp150 juta,” kata Awang, sapaan R. Agus Setyawan saat ditemui suarasurabaya.net di RS RKZ, Sabtu (8/10/2011).

Sebagai pegawai divisi laundry di Hotel J.W Marriott, Awang mengakui gajinya tidak cukup untuk membiayai perawatan Aaliyah. Ini yang membuat kawan-kawan sekerjanya berinisiatif membuat gerakan di lingkungan kerja, Charity Care For Aaliyah. Caranya, dengan mengumpulkan cuti yang dikonversikan uang untuk donasi Aaliyah. Cara lainnya, dengan menggelar garage sale. Untuk ini, manajemen hotel akan melelang barang-barang bekas inventaris hotel yang hasilnya didonasikan untuk Aaliyah.

Belakangan, gerakan ini meluas bukan hanya di lingkungan hotel tempat Awang bekerja. Lewat pesan Blackberry Messenger (BBM) kondisi Aaliyah dan kesulitan orangtuanya tersebar luas. Dua hari lalu, sebuah akun twitter dengan nama @coin4aaliyah dibuat mereka yang bersimpati untuk menggalang donasi. Sampai berita ini ditampilkan, followernya baru 238 orang.

Lewat kicauan di twitter itu, para follower juga menanyakan kondisi terakhir Aaliyah. Tak sedikit juga yang menyumbang lewat nomor rekening BCA 2160618488 atas nama Devi Krisna Hapsari.

Awang mengaku terharu dengan langkah solidaritas yang digalang komunitas offline dan online. “Bahkan mereka yang tidak saya kenal memberikan semangat pada saya. Terimakasih banyak untuk semuanya,” pungkas Awang dengan mata berkaca-kaca.

Nah, adira juga sekarang sedang melakukan kampanye adira asuransi kendaraan terbaik Indonesia di dunia maya alias internet indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar